Upacara HKN, Rektor Mengajak Meningkatkan Pelayanan

IAIN Palopo- Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) bertempat di Halaman Gedung Baru FEBI, Senin, (17/6/2019)

Amanat Rektor, Dr. Abdul Pirol, M. Ag., mengajak untuk senantiasa berikhtiar menjaga kelestarian kemerdekaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bentuk kesatuann NKRI, ikhtiarlah yang paling komprehensif, kita renungi isi Pancasila dan Undang-Undang Dasar disitulah kita temukan, bahwa kemerdekaan Indonesia adalah bagian perjuangan dari kebersamaan yang tidak didasari perbedaan” ucap Rektor.

Rektor juga meminta pada seluruh ASN maupun non ASN untuk meningkatkan playanan, menurutnya sebagai kampus yang mengutamakan pelayanan agar memaksimalkan fungsi atau tanggung jawab masing-masing, baik pejabat, dosen maupun pegewai.

“Khusus pada mahasiswa agara meningkatkan kontribusinya dengan meningkatkan prestasi, terus menghasilkan karya, karena dengan kontribusi ananda dapat mendukung, meningkatkan akreditasi institusi maupun prodi” tutup Rektor.

Usai upacara, Rektor meninjau fasilitas gedung baru FEBI, didampingi ketiga Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK IAIN Palopo, Dekan dan Kabag FEBI. (Humas/jeff)

Optimalisasi Anggaran Kemahasiswaan Tahun 2019

IAIN Palopo- Dimotori langsung Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Muhaemin, MA. Didampingi Wakil Dekan (Wadek) III keempat Fakultas, Kasubag Keuangan dan Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI) IAIN Palopo, Jum’at (14/6/2019)

Rapat yang bertempat di Aula Rektorat lantai III dihadiri 33 perwakilan setiap Kelembagaan Mahasiswa, yang terdiri Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan kelembagaan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan satu diantaranya KPM.

Warek III menyampaikan, bahwa salah satu tujuan rapat ini, yaitu halal bihalal pasca hari raya idul fitri.

Ia meminta setiap lembaga yang ingin melakukan pencairan dana yang didanai oleh dana DIPA 2019 tidak melewati waktu yang ditetapkan, yaitu 20 Desember dan berharap semua kegiatan mahasiswa dapat menigkatkan kualitas kelembagaan mahasiswa.

Kasubag Keuangan, A. Ziaul Assaad, SE. M.Ak., menambahkan optimalisasi anggaran disediakan waktu 6 bulan, “setiap kegiatan dibuatkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan RAB dibuat jauh sebelum dimulai kegiatan, anggaran yang sudah ditetapkan tidak akan berubah, lebih atau kurang” uangkapnya.

Ia juga berharap satu minggu setelah kegiatan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sudah disediakan.

Sementara Kepala Satuan Pengawasan Internal (SPI), Nasaruddin, M. Si., menyampaiakan bahwa, dalam menandatangani proposal gegiatan adalah yang ber NIP dan format penyusunan RAB dan Kor sudah disediakan oleh SPI. (Humas/Jeff)

APPS IAIN PALOPO

Clear Sky

24.4°C

IAIN Palopo, ID

Clear Sky
Humidity: 78%
Wind: 1 M/S
Wednesday 22.3°C / 29.1°C Few Clouds
Thursday 21°C / 33.9°C Broken Clouds
Friday 20.1°C / 29.3°C Overcast Clouds
Saturday 19.6°C / 31.6°C Overcast Clouds