Palopo (Humas) – Sabtu 6 Juli 2024 Fakultas Syariah melaksanakan pembekalan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) bertempat di Auditorium IAIN Palopo.

Pelaksanaan Praktek Pengenalan Lapangan diikuti sebanyak 258 mahasiswa yang akan di tempatkan pada berbagai instansi pemerintahan maupun swasta Seluwu Raya, Makassar hingga kabupaten kolaka utara.

Dalam kegiatan ini diawali dengan laporan ketua panitia Dr. H. Haris Kulle, M.Ag., Kemudian di lanjutkan dengan Sambutan oleh Dekan Fakultas Syariah Dr. Muh. Tahmid Nur, M.Ag. selain itu Dalam kegiatan ini, turut di hadiri oleh Wakil rektor 2 Dr. Masruddin, S.S., M.Hum. yang ikut memberikan sambutan sekaligus melepas mahasiswa dalam kegiatan PPL. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan point’ bahwa kegiatan PPL ini merupakan sebuah bekal untuk mempersiapkan diri dalam menempuh dunia pekerjaan nantinya, sebab dunia kampus dengan dunia pekerjaan amatlah berbeda terutama dalam hal kedisiplinan.

Dalam kegiatan pembekalan PPL ini juga turut mengundang beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya ketua pengadilan agama kota Palopo Tommi, S.H.I, kemudian Panitra pengadilan agama Masamba Humaeni, S.H, M.H serta Firmansyah S.Pd, S.H., M.H (Ketua Unit Penjaminan Mutu Fakultas Syariah) selaku Dosen fakultas Syari’ah. (Zahrum)

Fakultas Syariah IAIN Palopo Unggul, Dinamis, Kompetitif