Palopo (Humas Fasya) – Fakultas Syariah IAIN Palopo menggelar Coaching clinic jurnal yang diikuti oleh seluruh pengelola jurnal Fakultas Syariah. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu – Minggu (29 – 30 Juni 2024) di D’Twins Café & Garden, Palopo.

Kegiatan ini penting dilaksanakan demi meningkatkan mutu jurnal. Dekan Fakultas Syariah, Dr. Muhammad Tahmid Nur, M.Ag., dalam sambutannya mengapresiasi dan memberi harapan besar pada kegiatan ini, sehingga nantinya semua jurnal yang ada di fakultas bisa terakreditasi serta kualitas jurnalnya naik ke level Sinta 2 (S2).

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Muh. Ilham Bahtiar, S.Pd., M.Pd yang merupakan Dewan Pakar RJI (Relawan Jurnal Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan dan Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd yang merupakan Ketua Pengurus Daerah RJI (Relawan Jurnal Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Muh. Ilham Bahtiar S.Pd., M.Pd selaku narasumber pertama memberikan materi terkait manajemen jurnal dan sekaligus memberikan bimbingan teknis secara langsung kepada para pengelola jurnal untuk menata tampilan jurnal agar menjadi lebih baik dan menarik.

Sementara itu, Akbar Iskandar, S.Pd., M.Pd selaku pemateri kedua memberikan materi terkait aspek substansi jurnal. Tips dan trik untuk menarik reviewer dan penulis dari luar negeri juga tak lupa diberikan oleh kedua narasumber kegiatan. (Humas Fasya)

Fakultas Syariah IAIN Palopo Unggul, Dinamis, Kompetitif